Senin, 16 Agustus 2010

Hari ini kakak puasa penuh

Alhamdulillah...hari ini kakak(panggilan untuk putra pertamaku, Rafy) bisa puasa penuh. Awalnya hanya berniat puasa setengah hari seperti hari2 sebelumnya, tapi akhirnya bisa lanjut terus hingga maghrib.
Hari Minggu ini kami bermalam di rumah orang tua di Buduran. Seperti biasa setiap bertemu dg adik sepupunya Rafy selalu merasa gemes dan tak tahan untuk mencium adiknya. Selepas mandi pagi Rafy asik nonton TV sambil sesekali menggoda dg gemes adiknya Dio dan adik sepupunya Raya. Kegemesannya kadang membuatku dan bundanya Raya sedikit geregetan dg Rafy. Seringnya kami ngomel krn sering Rafy membuat adiknya menangis. Lelah diomelin krn menggoda adiknya sekitar jam 11.30 Rafy tertidur. Hingga jam 14.00 Rafy baru bangun. Begitu Rafy bangun dan melihat jam, dia terkejut dan berkata " yah..udah jam 2, aku ketinggalan dong buka puasanya". Terus Enin menyuruh Rafy untuk mencoba meneruskan puasanya hingga maghrib. Dan Rafypun menyanggupi. Alhamdulillah Rafy sudah mampu untuk menepatinya.
Menjelang buka, sebentar2 rafy tanya ke Eninnya, "kurang berapa jam bukanya Nin?". Yah...dasar anak kecil, tidak sabar dia ingin segera minum. Kebetulan sore ini Enin membuat es oyen sebagai takjil berbuka, yang nampaknya sangat segar dan manis bila dimakan.
Alhamdulillah...sore ini bisa berbuka puasa dengan nikmatnya di rumah Enin.
Semoga tidak hanya hari ini kakak berpuasa sehari penuh.

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Entri Populer

 
Blogger Templates