Sabtu, 02 Juni 2012

Satu dari Mimpiku..kini..

Mungkin ini adalah impian bagi setiap muslim di dunia, banyak yang sudah meraihnya tanpa susah payah, ada yang sudah meraihnya dengan susah payah dan kerja keras, dan ada juga yang sudah meraihnya karena memang karunia Allah SWT datang , hingga apa yang tidak mungkin menjadi sangat mungkin untuk terjadi. Yah....impian apalagi bila bukan pergi ke Tanah Suci Mekah. 
Masya Allah...sungguh hal ini tidak pernah terpikir, bahkan terbayang olehku saat dulu aku memiliki bisnis yang berpenghasilan besar. Aku tak pernah cukup mengalokasikan dana khusus untuk ibadah haji dan umroh dan aku tak pernah mempersiapkan diri untuk menuju panggilan Illahi robbi. Keinginan hanya aku simpan dalam hati yang paling dalam. Sehingga keinginan itu hanya terlintas, sepintas, tanpa rasa dan tanpa harapan. Yang aku pikirkan hanya sebuah ketidaksiapanku dan suamiku untuk menuju ke Baitullah. Ibadah sehari-hari yang aku lakukan seperti hanya untuk sekedar menggugurkan tugas dan kewajibanku pada Allah SWT. Sholat aku letakkan di sela-sela kasibukanku dalam menjalankan bisnis. Ya Robb...ampunilah aku.
Satu tahun lebih dari masa jatuhnya usahaku, dengan kembali merangkak dan bangkit, aku mulai kembali mendekatiMu ya Allah, Aku selalu mohon ampun atas setiap dosa dan kekhilafan yang aku lakukan di masa lalu. Kesempitan financial yang aku rasakan seperti menjadi amunisi HEBAT yang menjadikan aku untuk kembali mengenalMu.Mungkin inilah cara Allah untuk menegurku. Aku RIDHO karena aku yakin inilah hal  terbaik yang Allah berikan untukku dan keluargaku. Ini tanda Allah masih sayang padaku dan keluargaku. Allah ingin menjadikan kami kuat dalam menghadapi situasi sulit. Dan yang pasti Allah berkehendak kami mendekat padaNya.
Aku bersyukur dengan apa yang terjadi saat ini, kesulitan dan kesempitan selalu membuat kami bersyukur atas setiap tetes kenikmatan dan karunia hidup yang Dia berikan. Rasa takut, panik, resah, galau dan gulana yang dulu menjadi teman baik saat awal aku tertimpa kesulitan kini sudah tidak ada lagi. Yang ada hanya keyakinan bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan kita. Allah maha membuat persoalan dan Allah maha menyelesaikan persoalan. Hari demi hari aku hadapi dengan rasa YAKIN pada Allah SWT. Tak ada lagi yang perlu aku risaukan, tak ada lagi yang perlu aku takutkan.
Dan Alhamdulillah..perubahan besar aku rasakan dari suamiku. Sudah sebulan lebih aku memperhatikan suamiku sholat lebih khusu', mengaji setelah sholat dan sudah seminggu lebih berturut2 suamiku selalu mengajak untuk sholat subuh dan maghrib di masjid. Ya Allah...syukur Alhamdulillah aku haturkan...Semoga ini akan ISTIQOMAH untuk selamanya. Aku merasa lebih nyaman menyaksikan perubahan dalam diri suamiku. Dan inilah salah satu impian dan do'aku. Aku ingin memiliki imam yang sholeh supaya bisa  mendidik anak2 yang sholeh dan berbudi pekerti yang luhur. Aku merasa semakin kompak dan mudah dalam mengatur kahidupanku. Atas hidayah yang Allah berikan inilah keinginan kami begitu kuat untuk segera berumroh. Kenapa bukan Haji? karena niat kami saat ini adalah mencari cara cepat untuk menuju Baitullah. Informasi ibadah Haji sekarang harus menunggu 10 tahun. Semoga Allah segera mengabulkan keinginan dan do'a kami


Entri Populer

 
Blogger Templates