Sabtu, 26 Mei 2012

Hari terakhir melihat Xenia Hitamku..Satu upaya HIJRAH telah terlaksana

Sebuah keputusan harus diambil, sebuah tindakan harus segera dilakukan. Setelah satu tahun mencoba untuk bertahan. Dan sekarang tdk ada lagi alasan untuk terus menahannya. Aku bersyukur atas nikmat Allah yang telah memberiku pinjaman berupa xenia hitam yang selalu menemaniku dan keluarga kecilku jalan-jalan, menemani suamiku dalam setiap perjalanan ke luar kota.

Sesaat sebelum  mobil dibawa pembeli
Merasakan betapa berat suami melakukan ini, xenia hitam itu selalu menemani hari-harinya dalam segala urusan, baik urusan pekerjaan maupun urusan keluarga. Kehilangan...mungkin itu yang dirasakan olehnya. Dan aku sangat memahami perasaannya. Tapi IKHLAS harus segera hadir jika semua ingin kembali menjadi lebih baik. Sebuah pengorbanan harus dilakukan..dan inilah akhirnya. Mobil kami Xenia hitam dg plat nomor W 1382 XE harus kami relakan untuk dijual.

Alhamdulillah...kami tidak menemui kesulitan dalam proses penjualannya. Hanya dalam waktu kurang dari seminggu mobil kami telah terjual. Dan hari Jum'at siang kemarin kami telah menyelesaikan proses jual beli dan pelunasan ke leasing pemberi kredit mobil.
Ada perasaan plong dan lega saat kami melunasi sisa cicilan mobil tersebut. Yah..satu lagi masalah hutang kami selesaikan. Satu lagi urusan RIBA kami tinggalkan. Aku yakin inilah skenario Allah buat kami dalam proses dan niat hijrah kami. Dan aku sangat yakin ada hikmah yang begitu besar yang akan kami terima. Ada pelajaran yang akan kami petik dari peristiwa ini.
Bagiku yang penting sekarang adalah meraih RIDHO Allah dalam setiap tindakan yang kami lakukan, seberat apapun yang harus ku terima. Aku ikhlas...
Pelajaran yang sangat penting adalah, semua yang kita miliki adalah semu, dia hanya titipan Allah. Dan ketika Allah mengambilnya dari kita, ya harus kita kembalikan lagi. Hak kita hanya sebatas waktu Allah menghendaki. Dan yang terpenting Allah selalu memberikan kejadian yang terbaik bagi kami. Tak perlu takut kehilangan apapun di dunia ini, kita hanya perlu takut bila kehilangan kesempatan untuk bertaubat untuk menjadi manusia yang lebih baik..diimata Allah SWT dan dimata sesama...
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Entri Populer

 
Blogger Templates