Selasa, 11 Januari 2011

Propolis dari Melianature untuk penyembuhan

Propolis adalah substrak getah yang keluar dari tunas daun dan kulit batang tumbuhan yang menghasilkan getah, yang dikumpulkan oleh lebah madu. Lebah kemudian mencampurkannya dengan zat yang disekresi dari kelenjar air liur lebah.
Propolis dikumpulkan oleh lebah dari tumbuhan atau pucuk daun muda dan kulit pohon terutama pohon poplar lalu dicampurkan dengan air liurnya, yang digunakan untuk menambal lubang dan melapisi sel sel dalam sarang lebah yang bermanfaat untuk melindungi sarang dan larva dari serangan bakteri, virus, jamur dan musuh-musih lebah lainnya. Dengan propolis maka sarang lebah menjadi sangat steril bahkan disebutkan sebagai ruangan paling steril di dunia.
Kandungan Melia Propolis
  1. Propolis mengandung bioflavonoid, yaitu zat antioksidan yang langsung bekerja dalam sel-sel tubuh. Kandungan bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk. Subhanallah..
  2. Propolis mengandung semua mineralyang dibutuhkan tubuh kecuali sulfur.
  3. Propolis mengandung 16 rantai asam amino esential yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
  4. Propolis mengandng semua vitamin kecuali vitamin K.
Fungsi Utama melia Propolis bagi tubuh manusia
  1. Detoksifikasi (cleansing), membersihkan dan membuang penyebab-penyebab timbulnya penyakit dalam tubuh.
  2. Antibiotik alami ( tanpa efek samping), meningkatkan kinerja kelenjar tymus yang merupakan pertahanan dan tenaga kehidupan. Bioflavonoid pada propolis dapat menghancurkan bakteri yang kebal terhadap antibiotik sintetis.
  3. Meningkatkan Immunitas (kekebalan tubuh), meningkatkan aktifitas dan perbanyakan limfosit T dan magfrofag yang berguna memusnahkan zat asing dalam tubuh.
  4. Antioksidan (mencegah tumor dan kanker), menetralisir dan membuang racun, zat radikal bebas dan melengkapi elektron sel tubuh.

Entri Populer

 
Blogger Templates