Rabu, 12 Januari 2011

Mengenal IIBF

Di tengah permasalahan yang sedang saya hadapi mengenai usaha yang  mengalami penurunan  yang berimbas pada sulitnya pembayaran tagihan kredit bank, saya menemukan sebuah web IIBF yang merupakan singkatan dari Indonesian Islamic Bussines Forum. Disitu saya menemukan sebuah file audio yang disampaikan oleh bapak Happy Trenggono, presiden IIBF dengan judul "How to be Debt Free". Saya download dan saya dengarkan dengan seksama. Subhanallah... sungguh luar biasa, sebuah pengalaman yang bisa memotivasi dan menginspirasi perubahan pada seorang pengusaha muslim. Sebuah paradigma dan konsep sederhana tapi bisa membuat sosok pengusaha menjadi kuat secara personal. Dan Astaghfirullah.... ternyata selama ini usaha saya bergelut dengan RIBA. Allah melaknat dan mengharamkan, usaha apapun yang bila di dalamnya berputar uang RIBA, pasti jatuh..pasti jatuh !!!, itu yang selalu ditegaskan dalam audio pak Happy.

Selesai mendengarkan dan mencatat beberapa point penting, saya segera mengeksplore web IIBF, saya klik forum dan menemukan forum EaglesClub. Yang menarik bagi saya adalah thread Happy Trenggono Menjawab dengan judul "Sungguh-sungguh ingin hijrah dari hutang bank". Saya mencoba posting tentang permasalahan saya dan dalam beberapa hari setelah posting, pak Happy menjawab, dan sungguh di luar  akan dugaan, beliau mengundang saya di workshop yang akan diadakan di Bandung atau Semarang FREE untuk menjawab pertanyaan saya dalam posting tsb.
Alhamdulillah, entah ini suatu kebetulan atau petunjuk yang Allah berikan. Yang jelas saya akan memanfaatkan peluang ini untuk belajar. Allah selalu memberikan yang terbaik bagi umatnya.

Entri Populer

 
Blogger Templates