Senin, 14 Juli 2008

Nikmatnya "Syukur" bersama Quantum Ikhlas...

















Akhirnya apa yang aku cari aku dapatkan di sini. Pemahaman yang sangat bijak untuk menjalani hidup. Barangkali kita semua sudah mengerti, tapi mengerti dan mengetahui saja ternyata belum cukup untuk menjadi manusia yang ikhlas dan bersyukur. Aku beruntung banget bisa gabung dalam komunitas TDA, aku beruntung banget bisa dipertemukan dengan mbak Annisa. Karena dialah yang mengantarkan aku mengenal lebih dalam tentang Quantum Ikhlas. Akhirnya aku bisa mengikuti pelatihan basicnya kemarin. Pak Erbe Sentanu emang hebat. Ilmu yang diterapkan sangat membantu meluruskan pemikiran2 manusia yang keliru. Bagimana menemukan dan merawat ikhlas, bagaimana menjaga hati agar selalu dalam kondisi yang positif. Bagaimana manusia bisa menarik segala sesuatu yang dia inginkan hanya dengan menyelaraskan hati dan pikiran. Wah.....sungguh luar biasa deh....

Coba saja kita pahami tulisan di bawah ini, dan rasakan bagaimana reaksi hati kita setelah membacanya. Bila anda tergetar, kemungkinan anda punya rasa untuk mengubah hidup anda. Tapi bila tidak, lupakan saja anda telah membaca tulisan ini.

Bersyukurlah bila belum memiliki semua yang kita inginkan
Seandainya sudah, apalagi yang harus kita inginkan ?
Bersyukurlah apabila kita tidak tahu sesuatu...
Karena ia memberi kita kesempatan untuk belajar...

Bersyukurlah untuk masa-masa sulit...
Di masa itulah kita bisa tumbuh...
Bersyukurlah untuk keterbatasan...
Karena ia memberi kita kesempatan untuk berkembang...
Dan siap untuk sukses lebih besar

Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru...
Karena ia membangun kekuatan dan karakter kita
Bersyukurlah untuk kesalahan yang kita buat...
Karena ia mengajarkan pelajaran berharga...

Bersyukurlah bila kita lelah dan letih...
itu berarti kita telah berkarya dan mengubah dunia


Entri Populer

 
Blogger Templates