Selasa, 08 Juli 2008

Menghargai hidup dan belajar lebih sukses

Pernahkah kita mengalami kegagalan? Mungkin kita semua pernah merasakannya. Ketika kita mencoba sesuatu, ada kalanya kita gagal. Nah, bagaimana kita menyikapi hal tersebut? Kita harus siap dengan hasil yang sesuai maupun yang tidak sesuai dengan keinginan. Bila hasil tidak sesuai dengan keinginan , bisa jadi itulah yang terbaik menurut Allah SWT. Bisa jadi kegagalan tersebut merupakan jalan menuju sukses besar yang harus kita lalui terlebih dahulu. Karena setiap jengkal kehidupan kita sudah direncanakan oleh Allah SWT dengan kandungan banyak sekali hikmah pembelajaran.Sebuah proses belajar menuju prestasi yang lebih baik. Kalau kita sudah mencoba, maka niatnya saja sudah menjadi nilai amal. Sesungguhnya orang yang gagal adalah orang yang tidak pernah berani mencoba. Bukankah menaiki tangga ke lima puluh harus diawali dengan tangga pertama.
Kita harus benar-benar menyadari bahwa Allah selalu mempunyai rencana untuk kita, Allah menciptakan kita dengan perhitungan dan pertimbangan yang maha cermat.
Setiap perjalanan sukses seseorang, di dalamnya pasti ada antusiasme, hasrat, ketekunan, kerja keras dan kebulatan tekad. Dalam hal ini kematangan pribadi yang dibutuhkan. Sebab kematangan pribadi akan mengantarkan seseorang pada sikap optimis dan kesadaran bahwa apa yang dicita-citakan akan mudah diraih.
Manusia memiliki potensi yang kita kenal dengan IQ ( Intelegence Quotient ), EQ ( Emotional Quotient ), SQ ( Social Quotient ), Entre-Q ( Entrepreneurship Quotient ).
Seseorang dengan kecerdasan emosi yang tinggi dapat memahami orang lain lebih baik dan membuat keputusan yang bijak. Kecerdasan emosi terkait erat dengan bagaimana seseorang dapat mengaplikasikan apa yang ia pelajari dan ketahui tentang kebahagiaan yang diinginkan. Bagimana mencintai dan berinteraksi dengan sesame. Sehingga secara otomatis, individu tersebut juga akan lebih bisa menghargai hidup dan lebih bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam hidup


Entri Populer

 
Blogger Templates