Kamis, 10 Juli 2008

Menuju Sukses dengan Penuh Percaya Diri

Kita mungkin tidak menyadari, bahwa penyebab utama kegagalan datangnya dari diri kita sendiri. Tak lain hal tersebut dikarenakan oleh pikiran dan perasaan bawah sadar negative yang serba ragu, takut gagal, bahkan malu, serta ketidakstabilan emosi dan hawa nafsu yang menyertainya.

Seseorang yang sebenarnya cerdas, kreatif, berwawasan dan unggul di bidangnya, bisa jadi tersingkir dari persaingan ujian, seleksi kerja, maupun tes promosi jabatan hanya karena factor ketidakmantapan emosi dan rasa percaya diri yang rendah dalam menghadapi persaingan. Ketika materi persiapan sebenarnya sudah terserap dan terekam dengan baik, materi tersebut tiba-tiba bisa hilang dari ingatan, terpengaruh emosi stress dan kegugupan yang luar biasa.

Tingkat intelegensia (IQ) bukanlah satu-satunya faktor penentu kesuksesan. Kecerdasan otak saja tidak cukup menghantarkan seseorang mencapai kesuksesan. Pengendalian emosi yang baik berupa kestabilan emosi, dan kemantapan emosi, menjadi factor penting penentu kasuksesan hidup seseorang.



Entri Populer

 
Blogger Templates