Selasa, 01 November 2011

SENIN yang penuh Semangat !!

Seperti biasa, pagi hari di saat suami tidak ada di rumah, aku harus mengantar anakku Rafy sekolah. Dengan membonceng Rafy di belakang dan adiknya di depan (dg gendongan kanguru) aku melaju menggunakan mio kesayanganku menuju sekolah Rafy. Kurang 200 meter tiba di tempat eeehhh.....cusssss....ban roda belakang kempes alias bocorrr. Waduh...!
Aku tidak bisa terus melaju dg kempesnya ban dan muatan yg berat, jika berhenti dulu untuk menambal ban, yakin Rafy bisa telat menuju sekolah. Akhirnya dengan nekat aku menyetop salah satu pengguna motor yang lewat, alhamdulillah ada yang mau berhenti, seorang bapak2. Singkat cerita bapak itu bersedia mengantar Rafy menuju sekolahnya. Terima kasih ya pak, hehe
Terus aku lanjut untuk mencari tambal ban. Sambil menunggu ban ditambal, perhatianku tertuju pada sekelompok pengangkut sampah yang sedang memindahkan muatannya ke truk besar. Tumpukan sampah yang kotor dan pastinya bau mereka pindahkan bahkan dengan tangan telanjang. Mereka adalah para pejuang lingkungan. Di pagi hari yang kebanyakan orang masih menikmati sarapan paginya dan segelas kopi atau teh panas di rumah, tidak berlaku buat para pejuang lingkungan ini. Sepagi ini mereka sudah berkutat dengan sampah, sungguh pekerjaan yang mulia. Semangat mereka membuatku merasa malu, karena terkadang aku mengeluh dg aktifitas pagi spt ini. Alhamdulillah, tugas dan pekerjaanku tidak seberat yang dilakukan para penjuang lingkungan tersebut. Senang menyebut mereka pejuang lingkungan ketimbang pasukan kuning.
Kemudian tak jauh dari tempat aku tambal ban, datanglah seorang pedagang soto ayam dangan gerobak dagangannya. Dengan gesit bapak penjual soto menyiapkan tenda, kain spanduk buat nutupin warungnya, bangku2. Belum juga kelar, eh para pelanggan sudah datang untuk membeli soto. Subhanallah, rejeki bapak penjual soto ini mulai berdatangan. Sementara bapak terlihat agak tergopoh2 menyiapkan pos pos tempat menyimpan gelas, air minum, mangkok2 dan peralatan makanan lainnya. Akhirnya satu persatu pelanggan mulai dilayani. Hmm...kok aku jadi ngiler...oopps, kan sedang puasa, hehe. Tapi bolehlah beli sotonya buat lauk anak2 di rumah nanti. Akhirnya akupun harus pulang karena ban sudah selesai ditambal.
Sungguh aktifitas pagi ini aku melihat orang-oraang yang bersemangat. Kalu mereka bisa akupun bisa, dan siapapun bisa. Bersyukur dengan segala kondisi yang kita hadapi akan membuat kita selalu bisa menumbuhkan semangat hidup.

Entri Populer

 
Blogger Templates