Selasa, 08 November 2011

Kakak berani cabut gigi

Hari ini memang beda dari biasanya, putra sulungku Rafy mau diajak ke dokter gigi untuk cabut gigi. Padahal selama ini dia paling anti kalau diajak ke dokter. Sejak kemarin sore pulang sekolah kakak bertanya terus tentang rasanya cabut gigi. Aku menjawab sembari memberi motivasi padanya, yang intinya cabut gigi itu ngak sakit. Eh tanpa diduga sore itu dia langsung ngajak ke dokter gigi, walah...
Aku coba kontak salah seorang teman yang biasanya jadi tempat langganan aku cabut gigi, tp ternyata dia sedang di rumah sakit sedang persalinan putra ke 3 nya. Yah akhirnya nunggu hingga pagi ini, dan kakakpun setuju. 
Pagi jam 05.00 aku kontak ustadzah Rafy untuk ijin ke dokter pagi ini, dan alhamdulillah mendapatkan ijin untuk datang ke sekolah agak siang. Eng ing eng....berangkatlah aku menuju rumah ibu bersama kedua anakku pagi jam 06.00. Eh kenapa ke rumah ibu? ya karena aku mau ajak anakku ke Puskesmas aja, dan itu harus pake kartu berobat milik ibuku, ( ceritanya mau cari biaya yang murah nih...puskesmas gituloooh..hehe). Sekitar jam 07.30 aku berangkat menuju Puskesmas Buduran. Tiba di sana urus administrasi pendaftaran dan gak lama langsung dipanggil. Diperiksalah gigi besar anakku (haha..) Apa komentar dokter? "Wah gigi anak ibu gede2, gusinya sampe nggak muat nampung gigi barunya" hoalahhh....katanya lagi "ini harus dicabut beberapa supaya nggak numpuk2, supaya muat dan tumbuh rapi". Dalam hatiku "iya gpp deh dokter asal jangan kayak gigi ibunya, hihihi...". Habis gitu dengan sedikit teriakan "Aa" dari mulut Rafy, sang dokter bilang "sudah mas", hoalah...ternyata cepet banget dicabutnya. dan ternyata nggak pake disuntik. Ternyata menurut dokter gigi Rafy sudah goyang, jadi nggak perlu di suntik, sekali cabut ilang deh tuh gigi....
Inilah pengalaman pertama Rafy cabut gigi. Kesannya yang dia terima, cepet, gak kerasa, sakit cm sebentar. Dan yang paling penting, Rafy mau lagi dicabut giginya. Alhamdulillah...akhirnya berani juga Rafy cabut gigi.

Entri Populer

 
Blogger Templates