Minggu, 12 Oktober 2008

Enterpreneur dan Sufipreneur...apa yang membedakan?

Dalam sebuah artikel yang pernah saya baca ada yang menarik perhatian saya. Yaitu tentang basic pengertian dan pemahaman Enterpreneur.

Entrepreneur manajemen bisnis pada umumnya meletakkan tujuan atau target menjadi bagian yang amat penting. Sehingga pada prakteknya sering kali pola ini tidak memperdulikan proses dalam mencapai tujuan. “Yang penting hasilnya mana?!”. Sedangkan Sufipreneur meletakkan proses sebagai substansi. Sedangkan tujuan ditempatkan pada ‘serah diri’. Bukan berarti sufipreneur tidak punya tujuan hidup. Namun sufipreneur sadar bahwa keputusan terbaik adalah keputusan Allah. Bahwa penciptanya lah yang lebih tau apa yang terbaik untuk dirinya. Oleh karena itu tujuan dan hasil diserahkan sepenuhnya pada Allah.

Dari tulisan tersebut, saya bisa simpulkan bahwa ikhlas adalah jalan kita untuk untuk selalu berserah diri pada yang Maha Khaliq. Apapun usaha atau bisnis yang kita jalani adalah semata2 ikhtiar kita dalam menjalani roda kehidupan. Jauh di luar kemampuan kita Allah harus selalu menjadi tujuan akhir. Karena Allah adalah penentu segalanya. Somoga kita senantiasa mendapat petunjuk dan perlindunganNya. Amin

Entri Populer

 
Blogger Templates